PERPUSTAKAAN FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS PAKUAN

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Kajian Kinerja Pelayanan Angkutan Umum Kabupaten Bogor (Studi Kasus: Parung - Ciputat - Lebak Bulus - BSD)

Fransisca Clodia Naibaho/053114109 - Nama Orang;

Masyarakat saat ini terlihat enggan menggunakan angkutan umum karena kondisi pengoperasiannya yang seringkali membawa penumpang melebihi kapasitas angkut, tidak mematuhi jadwal operasi yang ada, pola rute yang memaksa terjadinya transfer, waktu tempuh dan tunggu yang lama serta cara mengemudikan kendaraan yang sembarangan dan membahayakan keselamatan. Hal tersebut mengakibatkan kinerja pelayanan angkutan umum yang kurang memuaskan. Oleh karena itu, kinerja ini dilakukan untuk mengetahui kinerja pelayanan angkutan umum berdasarkan Standar Pelayanan Minimum (SPM) dengan metode World Bank serta kinerja operasional angkutan angkutan umum di Parung Kabupaten Bogor dan solusinya yang terkait dari masalah angkutan umum tersebut. Pada kajian ini didapat 100 responden untuk 5 trayek angkutan umum yang beroperasi berdasarkan Peraturan Bupati maupun di luar Peraturan Bupati No 27 tahun 2013. Metode pengumpulan sampel menggunakan metode random sampling. Metode survei yang digunakan yaitu survei analisis dan survey dinamis. Dari hasil analisis diperoleh 6 atribut yang dianggap penting dalam kinerja operasional angkutan umum. Hasil analisis kinerja operasional yaitu Frekuensi tertinggi 16 kend/jam, Headway tertinggi 24 menit, Waktu Tunggu tertinggi 12 menit, Faktor Muat tertinggi 48%, Waktu Perjalanan tertinggi 83 menit, Kecepatan Perjalanan tertinggi 21 Km/jam. Sedangkan kinerja pelayanan diperoleh 4 atribut yang dianggap penting dalam kinerja pelayanan angkutan umum. Hasil analisis kinerja pelayanan yaitu kualitas pelayanan 57.1% menyatakan baik, kenyamanan angkutan umum 69,15% menyatakan nyaman, keamanan menggunakan angkutan umum 89% menyatakan aman, dan kesesuaian tarif 97,1% menyatakan tarif angkutan umum sesuai.


Ketersediaan
#
Rak Skripsi (11 B) 080 FRA k 2018
B53 981 2018
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
080 FRA k 2018
Penerbit
Bogor : Fakultas Teknik Universitas Pakuan., 2018
Deskripsi Fisik
xvi, 127 hlm.; ills.; tabl.; ref.; lamp.; 29 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
080
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Angkutan Umum
Standar Pelayanan Minimum
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Andi Rahmah, ST., MT./Ir. Budi Arief, MT.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS PAKUAN
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?