PERPUSTAKAAN FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS PAKUAN

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Perencanaan Perkerasan Jalan Kaku (Rigid Pavement) Studi Kasus : Jalan Semplak Salabenda Kab. Bogor

Ari Gusti Rahmad Azari/ 053116040 - Nama Orang;

Jalan merupakan salah satu prasarana perhubungan darat yang mempunyai peranan penting bagi pertumbuhan perekonomian, sosial budaya, pengembangan wilayah pariwisata, dan pertahanan keamanan untuk menunjang pembangunan nasional sebagaimana tercantum dalam Undang-Undang no. 13 tahun 1980 dan didalam peraturan pemerintah no. 26 tahun 1985. Adapun maksud dan tujuan dari penelitian ini untuk merencanakan kembali perkerasan jalan lentur (Flexible Pavement) menjadi perkerasan jalan kaku (Rigid Pavement), serta merencanakan tebal perkerasan kaku (Rigid Pavement), dengan menggunakan metode Bina Marga (Pd T-14-2003). Berdasarkan analisa data disarankan, menggunakan jenis perkerasan beton bersambung tanpa tulangan, umur rencana 40 tahun dengan CBR Tanah Dasar 6%, dan Beton yang digunakan K-400 (400 kg/cm³) dengan ketebalan 20 em disesuaikan dengan perhitungan perencanaan tebal perkerasan untuk pondasi bawah beton mutu K 125 dengan ketebalan 12,5 cm. (Ruji/dowel) digunakan Baja Polos e 33 mm, panjang 45 cm, jarak 30 cm, sedangkan untuk batang pengikat (Tie Bars) digunakan baja ulir D 16 mm, panjang 70 cm, jarak 75 cm. Perlu diperhatikan juga mutu beton sesuai dengan perhitungan K-400, umur beton 28 hari dalam proses pembetonannya, disarankan juga untuk memperhatikan mutu beton sesuai metode Binn Marga (Pd T-14-2003) bila dipasaran tidak ditemui diameter besi yang sesuai dengan perencanaan, maka gunakan besi diameter atas yang mendekati dengan ketentuan, dilakukan kembali perhitungan pembesian dengan ketebalan perkerasan yang sama 20 cm. Serta klasifikasi jalan yang digunakan termasuk kedalam kelas jalan Arteri.


Ketersediaan
#
Rak Skripsi (11 F) 080 ARI p 2021
B53 1535 2021
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
080 ARI p 2021
Penerbit
Bogor : Fakultas Teknik Universtas Pakuan., 2021
Deskripsi Fisik
xii, 72 hlm.; ills.; tabl.; bibl.; lamp.; 30 Cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
080
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Diagram Alir
Data CBR
Perkerasan Jalan Kaku
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Ir. Arif Mudianto, MT./ Ir. Budiono, MT.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS PAKUAN
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?