Text
Tinjauan Perencanaan Dan Metode Pelaksanaan Konstruksi Perkerasan Jalan Lentur Proyek Pembangunan Jalan Bekasi-Karawang-Cikampek
Kebutuhan akan adanya prasarana perhubungan khususnya transportasi jalan lentur yang baik, terutama yang kuat, awet, rata dan memadai sehingga pergerakan lalu-lintas yang lewat diatasnya dapat bergerak dengan cepat, aman dan nyaman harus dimulai dari suatu perencanaan yang baik pala, terutama menyangkut perhitungan dan metode pelaksanaannya.
Adapun metode yang digunakan untuk perhitungan tebal konstruksi perkerasan dalam penyusunan Tugas Akhir ini adalah metode Analisa Komponen Bina Marga 1987. Berdasarkan data-data yang diperoleh dari lapangan terutama data lalu-lintas, nilai CBR, kondisi daerah setempat dan data lainnya, maka tebal konstruksi perkerasan yang dihasilkan dari perhitungan dengan menggunakan metode diatas adalah sebagai berikut: untuk CBR 8,4 % Sub Base Course 35, Base Course-30 dan Surface 13 sedangkan untuk CBR 9,8% Sub Base Course 35, Base Course-30 dan Surface= 12.
Sedangkan dalam pelaksanaan pekerjaan dilapangan yang harus diperhatikan adalah waktu dan biaya pelaksanaan pekerjaan, kwalitas dari bahan yang akan digunakan harus memenuhi persyaratan, alat-alat yang akan digunakan harus dalam keadaan baik dan sumber daya manusia (SDM) harus benar-benar ahli dibidangnya, sehingga akan diperoleh hasil pekerjaan yang memuaskan dan memenuhi target yang diharapkan.
B53 1514 2001 | 080 DEN t 2001 | Rak Skripsi (11 F) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain