PERPUSTAKAAN FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS PAKUAN

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Perbandingan Antara Metode Bina Marga dengan Metode Naasra Dalam Mendesain Perkerasan Lentur Jalan Raya (Studi Kasus Ruas Jalan Maripi SP. 1 Kabupaten Manokwari Papua Barat)

Diah Komalasari/053197001 - Nama Orang;

Dalam pelaksanaan pekerjaan lapis perkerasan lentur, terutama pada pembangunan jalan baru untuk menentukan susunan tebal perkerasannya perlu dianalisa dengan baik dan teliti agar tidak terjadi over design, sehingga pemborosan biaya konstruksi dapat dihindari Kondisi lalu-lintas Kabupaten Manokwari Papua Barat yang meningkat dari tahun ke tahun tidak dapat diimbangi dengan kecepatan peningkatan pertumbuhan jalan. Untuk jalan Maripi SP.1 ini dibangun dengan tujuan menghubungkan jalan kekota, yang dibangun dengan standar tinggi sebagai jalan alternatif yang merupakan bagian dari sistem jaringan jalan di Kabupaten Manokwari Papua Barat.

Analisa penentuan tebal perkerasan pada "Metode Bina Marga dan Metode NAASRA (National Association of Australian State Road Authorities)" menggunakan beberapa parameter penentu seperti data lalu lintas harian rata-rata awal tahun rencana, pertumbuhan lalu lintas, lalu lintas harian rata-rata akhir tahun rencana, dan data curah hujan.

Setelah dianalisa dengan menggunakan metode Bina Marga dan metode NAASRA, maka diperoleh hasil susunan tebal lapis perkerasan yang berbeda dari kedua metode tersebut yaitu: Metode Bina Marga NAASRA-43,5 cm. 35,5 cm dan Metode NAASRA = 43,5 Cm


Ketersediaan
#
Rak Skripsi (11 F) 080 DIA p 2003
B53 1504 2003
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
080 DIA p 2003
Penerbit
Bogor : Fakultas Teknik Universitas Pakuan., 2003
Deskripsi Fisik
xii, 83 hlm.; ills.; tabl.; bibl.; lamp.; 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
080
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Komponen-Komponen Struktur Perkerasan Lentur
Perkerasan Jalan
metode Desain Perkerasan L:entur
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Arif Mudianto, Ir., Mt./ H. Oyen Tarman, Ir.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS PAKUAN
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?