Text
Perencanaan Peninggian Perkerasan Jalan Pada Gerbang Tol Cempaka Putih (Studi kasus : Perencanaan Teknis Peninggian Gerbang Tol Cempaka Putih)
PT. CITRA MARGA NUSAPHALA PERSADA The (PT.CMNP Tbk). sebagai pengelola jalan tol ruas Cawang-Tanjung Priok Pluit dimana pada kawasan tersebut terdapat gerbang tol Cempaka Putih yang berfungsi sebagai tempat transaksi pembayaran tol, mempunyai komitmen untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada pengguna jalantol, sehingga dapat memberikan kenyamanan kepada pengguna jalan tol secara optimal. Peninggian Perkerasan Jalan pada Gerbang Tol Cempaka Putih setinggi 60 cm dan 70 cm dimaksudkan agar gerbang tol tetap dapat di operasionalkan untuk melayani para pemakai jalan khususnya pada saat banjir.
Metode pengumpulan data dimulai dengan melakukan survey lalu lintas, survey penyelidikan tanah, survey topografi dan survey hidrologi, namun didalam penyusunan Tuga akhir ini digunakan data sekunder yang didapat dari PT. MITRA MADANI MULTICONSULT. Metode analisis lalu lintas menggunakan Manual Kapasitas Jalan Indonesia (MKJI)1997,sedangkan Analisis perkerasan lentur menggunakan metode Bina Marga 1987.
Hasil analisis menyimpulkan bahwa perlu melakukan penataan serta pengaturan tempat menaik-turunkan penumpang angkutan umum dijalan Arteri Yos Sudarso 300 meter menjelang Gerbang Tol Cempaka Putih. Susunan tebal perkerasan untuk kondisi permukaan perkerasan jalan pada Gerbang Tol Cempaka Putih ditinggikan 60 cm adalah: Lapis Permukaan 7,5 cm; Lapis Pondasi Atas = 20 cm; Lapis Pondasi Bawah = 24 cm dan Selected Material = 8,5 cm. Sedangkan untuk kondisi Permukaan Perkerasan Jalan pada gerbang tol Cempaka Putih ditinggikan 70 cm, susunan Tebal Perkerasannya adalah: Lapis Permukaan=7,5 cm; Lapis Pondasi Atas - 20 cm: Lapis Pondasi Bawah 24 cm dan Selected Material - 18,5 cm.
B53 1482 2011 | 080 SYA p 2011 | Rak Skripsi (11 F) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain