Text
Perencanaan Jembatan Beton Prategang
Jembatan merupakan suatu struktur bangunan untuk menghubungkan suatu ruas jalan yang terpotong oleh sungai, danau, rawa, jalan raya jalan rel kereta api atau daratan lainnya. Yang bertujuan untuk mengatasi rintangan/halangan rute tranportasi bagi lalu-lintas jalan raya, jalan kereta api dan jalan air Penggunaan beton prategang, yaitu mengkombinasikan beton das baja mutu tinggi sehinggs menghasilkan tekanan dalam yang besar dan dapat menahan beban yang besar dengan bentangan yang panjang Dalam perencanaan jembatan beton prategang ini yaitu dengan cara sistem pour-oning yanu berupa segmen-segmen yang distressing dilapangan. Bertujuan agar pengangkutan balok-balok prategang dapat dilakukan dengan mudah dan kehilangan gaya prstegang cukup kecil Dengan menggunakan balok prategang tipe balok I ini struktur dapat lebih langsing sehingga mengurangi beban mati yang tidak bermanfaat serta berat sendiri dan lendutan dapat lebih kecil. Gaya tekan dalam beton prategang cukup besar untuk menahan gaya-gaya akibat behan haar, sehingga dapat digunakan untuk bentang panjang dan beban yang besar
Dalam penentuan pondasi sebuah jembatan sangat tergantung pada ku tanah pada lokasi yang direncanakan Pada permcanaan ini dalam tanah keras cukup dangkal sehingga pondasi dapat direncanakan dengan menggunakan pondasi sumuran Dari hasil perhitungan perencanaan jembatan cukup k menahan beban beban kerja yang terjadi dan tegangan tegangan yang timbul d biays perencanaan cukup efisien untuk perencanaan sebuah jembatan Pemakaian gelagar beton pratgang merupakan keputusan yang tepat disamping pak beton prategang di Indonesia sudah cukup berkembang baik den didapatkan baik untuk pembangunan gedung yang ting man jembatan jalan rays, jembatan kereta api dan jalan layang
B53 1206 2000 | 080 FEB p 2000 | Rak Skripsi (11 E) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain