PERPUSTAKAAN FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS PAKUAN

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Pendekatan Manajemen Lalu Lintas Dalam Mengatasi Kemacetan Lalu Lintas (Studi Kasus: Persimpangan Pomad, Jl. Raya Jakarta-Bogor Km.52)

Ranto Pandapotan Saragih/ 053100063 - Nama Orang;

Tugas Akhir ini, berisi mengenai pemecahan-pemecahan masalah kemacetan lalu lintas yang terjadi di persimpangan Pomad Bogor dengan cara pendekatan Manajemen Lalu-Lintas.
Perlunya pemecahan masalah kemacetan di persimpangan ini mengingat bahwa simpang Pomad ini merupakan salah satu koridor utama yang menghubungkan wilayah Kota Bogor, Kabupaten Bogor dengan wilayah Kota Depok dan DKI Jakarta. Di mana persimpangan ini mempunyai tingkat kepadatan lalu-lintas yang cukup tinggi terlihat dengan kemacetan yang panjang di setiap lengan-lengan simpang pada waktu jam-jam puncak

Mengetahui kinerja persimpangan Pomad saat ini, maka dilakukan survey lalu lintas langsung di lokasi simpang. Metode survey dilakukan dengan cara metode manual gerakan membelok yang terklasifikasi (Classified Turning Movement Count) dengan menggunakan alat hitung tangan (Handy Counter) selama 4 hari. Hasil survey lalu-lintas tersebut kemudian dianalisis dengan menggunakan Manual Kapasitas Jalan Indonesia (MKJ1,1997) untuk simpang tak bersinyal Hasilnya menunjukkan kinerja simpang Pomad sudah tidak baik lagi, dimana nilai derajut kejenuhannya (DS) sudah melebihi nilai standar yang diijinkan, yaitu 0,8 09 pada suatu simpang Nilai DS pada jam puncak Pagi - 1,692, jam puncak Siang 1,336 dan jam puncak Sore 1,810
Berdasarkan hasil analisa kinerja simpang Pomad di atas, maka diperlukan perbaikan kinerja simpang dengan alternatif-alternatif pemecahan menggunakan pendekatan Manajemen Lalu-Lintas

5 (lima) alternatif pemecahan diberikan dalam Tugas Akhir ini untuk mengatasi kemacetan lalu-lintas di persimpangan Pomad dengan analisa perhitungan menggunakan Manual Kapasitas Jalan Indonesia (MKH 1997) Dari kelima alternatif tersebut dipilih alternatif kelima yaitu perubahan sistern pengendalian simpang menjadi Simpang Betsinyal yang disertai dengan perbaikkan desain geometrik simpang dan pelebaran dimensi simpang, yang menghasilkan kinerja simpang yang terbaik Baik kondisi lalu-lintas saat ini maupun kondisi lalu-lin


Ketersediaan
#
Rak Skripsi (11 E) 080 RAN p 2005
B53 1205 2005
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
080 RAN p 2005
Penerbit
Bogor : Fakultas Teknik Universitas Pakuan., 2005
Deskripsi Fisik
xxvi, 218 hlm.; ills.; tabl.; bibl.; lamp.; 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
080
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Manajemen Lalu Lintas
Strategi Manajemen Lalu Lintas
Pengertian Simpangan
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Irwan K. Haryadi, Ir., MM/ Budi Arief, Ir.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS PAKUAN
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?