PERPUSTAKAAN FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS PAKUAN

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Pengendalian Waktu Pelaksanaan Konstruksi Underpass Dengan Metode Pert (Studi Kasus: Proyek Pembangunan underpass Jalan Baru semplak Bogor)

Sonny Afianto/ 053101030 - Nama Orang;

Proyek simpang tak sebidang anderpass jalan baru semplak bogor, yaitu proyek pemerintah suku dinas pekerjaan umum yang bertujuan untuk menghindari kemacetan disekitar rel kereta api. Simpang tak sebidang yaitu jalan yang memiliki 1 atau 2 Jalur yang menghubungkan satu jalan dengan jalan yang lain dengan cara melintasi dibawah atau distas jalur kereta api.

Maksud dari penulisan ini adalah mengadakan studi kasus mengenai metode pengendalian terhadap waktu pelaksanaan pada proyek underpass, sedangkan tujuannya untuk mengevaluasi dan membandingkan metode pengendalian waktu yang digunakan oleh pihak kontraktor dengan metoda pengendalian waktu dengan metoda PERT.

Bentuk pengendalian yang dilaksanakan konsultan manajemen konstruksi dalam proyek ini yaitu, melakukan evaluasi dari seluruh kegiatan yang disesuaikan dengan metoda pengendalian yang digunakan. Pengendalian yang ditinjau adalah terhadap waktu pelaksanaan pekerjaan, dimana metode yang tepat pada proyek tersebut menggunakan metode Barchart dan Kurva S, dengan Critical Path Method (CPM). sebagai bahan perbandingan.

Dengan satu koordinasi yang optimal, monitoring serta evaluasi yang terarah, sedini mungkin diharapkan pengendalian dalam pelaksanaan pekerjaan yang dilaksanakan, dapat dicapai serta optimal, baik dari segi waktu, biaya serta mutunya. Durasi total hasil perhitungan 244,44 hari, sedangkan hasil perencanaan kontraktor 303 hari. Selisih waktu disini lumayan jauh, dikarenakan adanya perbedaan perhitungan yang dilakukan antara penulis dengan kontraktor.


Ketersediaan
#
Rak Skripsi (11 D) 080 SON p 2008
B53 1134 2008
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
080 SON p 2008
Penerbit
Bogor : Fakultas Teknik Universitas Pakuan.., 2008
Deskripsi Fisik
xiv, 156 hlm.; ills.; tabl.; bibl.; lamp.; 30 Cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
080
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Pengertian Proyek
Perbandingan Metode-Metode Pengendalian Waktu
Metodologi Pelaksanaan Underpass
Metode Manajemen Konstruksi
Metode Pekerjaan Box Culvert Tunnel Underpass
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Budiono, Ir., MT./ Arif Mudianto, Ir., MT.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS PAKUAN
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?