PERPUSTAKAAN FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS PAKUAN

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Kajian Rencana Bogor Outer Ring Road Terhadap Aksesibilitas Jalan Padjajaran

Suparto/053106002 - Nama Orang;

Peningkatan jumlah lalulintas pada suatu ruas jalan yang melebihi kapasitasnya akan menyebabkan kemacetan lalulintas. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan cara membuat jalan alternatif dengan fasilitas yang lebih baik dari jalan eksisting. Pembangunan jalan tol Kedunghalang - Sentul Selatan diharapkan dapat meningkatkan pelayanan jalan sehingga para perlaku perjalanan akan berpindah ke jalan yang baru.

Penelitian ini bertujuan untuk menentukan jumlah Lalulintas Harian Rata-rata (LHR) yang akan melintasi jalan tol Kedunghalang - Sentul Selatan. Pada penelitian ini digunakan data lalulintas rata-rata, kecepatan, panjang jalan, dan waktu tempuh perjalanan yang merupakan data sekunder yang diperoleh dari Dinas Perhubungan Kota Bogor.

Dalam penelitian ini digunakan dua metode untuk menentukan jumlah LHR, yaitu metode Kurva Diversi dan Metode Analisa Regresi Linier. Hasil analisa menunjukan bahwa kendaraan yang akan beralih ke jalan tol berada pada kisaran.
Golongan I Berdasarkan selisih biaya berkisar 44,99 - 50,01 %
Berdasarkan nisbah waktu berkisar 51,98 - 63,58 %

Golongan IIA Berdasarkan selisih biaya berkisar 44,95 - 50,09 %
Berdasarkan nisbah waktu berkisar 51,04-62,98 %

Golongan IIIB Berdasarkan selisih biaya berkisar 45,01 - 50,09 %
Berdasarkan nisbah waktu berkisar 45,94-57,96 %

yang dihitung berdasarkan faktor penentu pemilihan rute, yaitu waktu tempuh, jarak, nilai waktu, dan biaya perjalanan.

Dari perbandingan hasil analisa dan pencacahan LHR yang beralih ke jalan tol yaitu Golongan I 1:0,99 Golongan IIA 1:0,46 Golongan IIB 1:2,25. Pembangunan jalan tol Kedunghalang - Sentul Selatan ini diharapkan dapat menjadi alternatif untuk mengurangi kepadatan lalulintas khususnya pada ruas jalan Padjadjaran.


Ketersediaan
#
Rak Skripsi (11 F) 080 SUP k 2011
B53 1054 2011.c1
Tersedia
#
Rak Skripsi (11 C) 080 SUP k 2011
B53 1054 2011
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
080 SUP k 2011
Penerbit
Bogor : Fakultas Teknik Universitas Pakuan., 2011
Deskripsi Fisik
xiv, 105 hlm.; ills.; tabl.; ref.; lamp.; 29 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
080
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Aksesibilitas Jalan
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Ir. Budi Arief, MT./Heny Purwanti, ST., MT.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS PAKUAN
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?