PERPUSTAKAAN FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS PAKUAN

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Analisis Investasi Jalan Tol (Studi Kasus Jalan Tol Cikampek-Purwakarta-Padalarang, Ruas Jalan Cikampek-Purwakarta Seksi II)

Dekky Erizal/ 053195102 - Nama Orang;

Untuk memenuhi kebutuhan prasarana transportasi serta melancarkan arus distribusi barang dan jasa, juga menunjang pertumbuhan daerah dibutuhkan sarana jalan yang memadai. Dengan alas an ini jalan tol dianggap sangat menguntungkan sebagai alternatif dari jaringan jalan yang telah ada.

Didalam pembangunan jalan tol dibutuhkan dana yang besar, sedangkan penambahan perluasan untuk penambahan ruas jalan tol menjadi begitu besar dan penting sehingga PT Jasa Marga (Persero) tidak dapat mendanainya. Oleh karena itu pemerintah telah mengundang perusahaan swasta untuk turut berpartisipasi dalam pembangunan proyek jalan tol,

Tipe kerjasama antara PT Jasa Marga dan mitra swastanya disebut BOT (Build operate and Transfer) kerjasama ini menetapkan dimana untuk pengelolaannya investor mendapatkan hak pada masa konsesi sehingga dapat mencari keuntungan. Hal ini telah melalui perhitungan analisis investasi yang baik dan tepat sehingga pihak investor di kemudian hari tidak merasa rugi.

Penilaian peluang investasi yang ditawarkan pemerintah, apakah menguntungkan atau tidak, memerlukan perhitungan analisis terhadap pembiayaan investasi. Perhitungan investasi ini para investor mengunakan beberapa metode adapun metode yang akan diterapkan yaitu Metode Masa Pengembalian Modal (Payback Period), Nilai Sekarang Bersih (NVP), Metode Tingkat Pengembalian Modal (IRR) serta Benefit cost ratio. Dengan dasar perhitungan diatas maka dapat ditentukan masa konsesi yang diperlukan oleh pihak swasta untuk mendapatkan keuntungan dari proyek investasi jalan tol tersebut, dan apabila pada pehitungan diatas terjadi break event point keputusan itu tergantung pada investor tersebut dijalankan atau tidak investasi jalan tol ini.


Ketersediaan
#
Rak Skripsi (11 C) 080 DEK a 2004
B53 1048 2004
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
080 DEK a 2004
Penerbit
Bogor : Fakultas Teknik Universtas Pakuan., 2004
Deskripsi Fisik
x, 106 hlm.; ills.; tabl.; bibl.; lamp.; 30 Cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
080
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Penyusutan Dan Pajak
Arus Kas (Cash Flow)
Proyek Jalan Tol
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Irwan K. Haryadi, Ir., MM./ Arif Mudianto, Ir., MT
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS PAKUAN
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?