Text
Identifikasi Kinerja Simpang Jl. KH Sholeh Iskandar - Jl. KS Tubun Terhadap Flyover Bor (Bogor Outer Ringroad)
Seiring dengan jumlah arus urbanisasi dari pulau Jawa ataupun desakan penduduk dari Jakarta, membuat daerah di Kota Bogor tersebut semakin pesat pertumbuhannya. Tingkat pertumbuhan untuk sektor pemukiman dan perdagangan tak luput dari perkembangan yang begitu cepat dengan kemajuan di beberapa sektor. Perkembangan prasarana persimpangan harus sesuai dengan penambahan jumlah kendaraan dan jumlah pertumbuhan penduduk. Penelitian ini diadakan di persimpangan Jl. KH Sholeh Iskandar Jl. KS Tubun terhadap Flyover BOR (Bogor Outer Ringroad) Kota Bogor. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi kinerja persimpangan Jl. KH Sholeh Iskandar - Jl. KS Tubun terhadap Flyover BOR (Bogor Outer Ringroad) Kota Bogor untuk menampung volume arus lalu lintas yang semakin meningkat sebagai pertimbangan dalam pengendalian lalu lintas yang akan datang. Perhitungan dan analisisnya menggunakan Metode MKJI 1997. Berdasarkan hasil perhitungan dilapangan dapat diketahui bahwa kapasitas Simpang Jl. KH Sholeh Iskandar - JI. KS Tubun terhadap Flyover BOR (Bogor Outer Ringroad) Kota Bogor, Pada pendekat Utara Derajat Kejenuah (DS) = 0,645, pendekat Selatan Derajat Kejenuah (DS) 0,882, pendekat Timur Derajat Kejenuah (DS) =0,171, pendekat Barat Derajat Kejenuah (DS) = 0,981. Dari hasil perhitungan diketahui bahwa kapasitas simpang menampung arus lalu lintas, dengan nilai Derajat Kejenuah (DS) = 0,98. Tundaan simpang rata-rata di simpang diperoleh 13,93 det/smp yang berarti bahwa Simpang Jl. Kh Sholeh Iskandar - Jl. Ks Tubun Terhadap Flyover BOR (Bogor Outer Ringroad), kota Bogor termasuk dalam Tingkat Pelayanan B.
B53 1011 2016 | 080 ARI i 2016 | Rak Skripsi (11 C) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain