PERPUSTAKAAN FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS PAKUAN

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Perbandingan Antara Metode Bina Marga Dengan The Asphalt Institute Dalam Mendesain Perkerasan Lentur Jalan Raya ( Studi Kasus Ruas Jalan Cimanggis-Margonda)

Johanes Karunia Simanjuntak/ 053960036 - Nama Orang;

Dalam pelaksanaan pekerjaan lapis perkerasan lentur, terutama pada pembangunan jalan baru untuk menentukan tebal perkerasannya perlu di analisis dengan baik dan teliti agar tidak terjadi over design sehingga pemborosan biaya konstruksi bisa dihindari.

Analisis penentuan tebal perkerasan pada "Pembangunan Jalan Raya Cimanggis Margonda Paket A" menggunakan beberapa parameter tertentu seperti data lalu lintas harian rata-rata awal tahun rencana pertumbuhan lalu lintas, lalu lintas harian rata-rata akhir tahun rencana, kelas jalan dan faktor regional

Metode Bina Marga 1987 merupakan metode empiris yang mengacu pada AASHTO. Struktur perkerasan di dalam Metode Bina Marga 1987 terdiri dari 4 (empat) lapis yaitu, lapis permukaan, lapis antara, lapis pondasi atas, lapis pondasi bawah dan tanah dasar, sedangkan struktur perkerasan di dalam metode The Asphalt Institute 1981 terdiri dari 3 (tiga) lapis, yaitu lapis permukaan, lapis pondasi dan tanah dasar

Setelah di analisis menggunakan metode Bina Marga 1987, dan metode The Asphalt Institute 1981 maka diperoleh hasil susunan tebal lapis perkerasan yang berbeda dari kedua metode tersebut yaitu metode Bina Marga 1987 = 52 cm, metode The Asphalt Institute 1981 37 cm, dan hasil perhitungan konsultan -61 cm


Ketersediaan
#
Rak Skripsi (11 B) 080 JOH p 2003
B53 1000 2003
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
080 JOH p 2003
Penerbit
Bogor : Fakultas Teknik Universitas Pakuan.., 2003
Deskripsi Fisik
xvi, 87 hlm.; ilsl,; tabl.; bibl.; lamp.; 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
080
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Komponen-Komponen Struktur Perkerasan Lentur
Metode Analisis Perkerasan Lentur
Analisa Perancangan
Metode Bina Marga
MetodeT he Asphalt Institute
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Arif Mudianto, Ir., Mt./ Oyen Tarman, Ir.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS PAKUAN
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?