PERPUSTAKAAN FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS PAKUAN

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Analisis Faktor Penyebab Keelakaan Lalu Lintas di Ruas Jalan Raya Puncak Bogor (Studi Kasus: Ruas Jalan Gadog - Puncak Pas)

Aswan Efendi Nasution/053112014 - Nama Orang;

Pertumbuhan ekonomi di Indonesia semakin membaik diikuti dengan perkembangan insdustri perakitan kendaraan bermotor yang berkembang begitu pesat. Hal tersebut memberikan dampak yang cukup besar bagi kegiatan lalu lintas di Jalan Raya Gadog Puncak. Dengan meningkatnya produksi kendaraan bermotor, tidak jarang di jumpai masalah-masalah yang timbul pada lalu lintas jalan raya. Kondisi lalu lintas jalan raya yang begitu ramai sehingga sering mengakibatkan kemacetan dan kecelakaan. Angka kecelakaan di Indonesia tiap tahunnya mengalami peningkatan. Perilaku pengguna jalan, kendaraan yang dipakai, kondisi fisik serta lingkungan merupakan faktor-faktor yang menyababkan kecelakaan dapat terjadi. Dalam analisis faktor penyebeb kecelakaan lalu lintas di ruas jalan raya puncak bogor dengan metode tabulasi sederhana untuk mengetahui faktor faktor yang dapat mencegah atau mengurangi kecelakaan. Dari analisis ini dapat diketahui dimana lokasi yang sering terjadi kecelakaan (Black spot area). Juga dapat diambil apa saja yang menjadi penyebab kecelakaan, jumlah korban, waktu kecelakaan, tipe kecelakaan, kendaraan apa saja yang terlibat, dan bagaimana cara untuk mencegah / mengurangi jumlah kecelakaan tersebut.

Sumber yang dipakai dalam analisis ini adalah bersumber dari data sekunder, yaitu data dari laporan kepolisian yang dituangkan dalam grafik- grafik kecelakaan. Dari analisis detail didapat lokasi yang sering terjadi kecelakaan di tanjakan selarong. Kendaraan R4 yang sering terjadi kecelakaan dengan (47.06%), korban luka ringan ( 54.55%), tipe tabrakan depan-depan (33.33 %), waktu kecelakaan jam 12.00 - 18.00 ( 44.44%). Penyebab kecelakaan manusia dengan (77.78%).


Ketersediaan
#
Rak Skripsi (11 B) 080 ASW a 2019
B53 978 2019
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
080 ASW a 2019
Penerbit
Bogor : Fakultas Teknik Universitas Pakuan., 2019
Deskripsi Fisik
xix, 124 hlm.; ills.; tabl.; ref.; lamp.; 29 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
080
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Blackspot Area
Analisis Kecelakaan
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Andi rahmah, ST., MT./Ir. Budi Arief, MT.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS PAKUAN
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?