PERPUSTAKAAN FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS PAKUAN

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Redesain Perkerasan Kaku (Rigid Pavement) Jalan Cilebut/ BTS. Kota Bogor - Citayam/ BTS. Kota Depok Pada STA. 10+300-STA. 11+870

Acun Aliando/053116013 - Nama Orang;

Ruas Jalan Cilebut Batas Kota Bogor - Citayam Batas Kota Depok termasuk kedalam kelas jalan lokal yang mempunyai lebar jalan 6 m, menggunakan konstruksi jalan perkerasan lentur, terbentang dari Kecamatan Bojong Gede sampai Kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor dengan panjang 11,870 km. Dikarenakan fungsi jalan cilebut batas kota bogor citayam batas kota depok mengalami kerusakan, maka perlu perbaikan struktur jalan. Hal ini disebabkan beban lalu lintas yang berlebih dan repetisi beban serta sistem drainase yang tidak baik. Penelitian ini bertujuan untuk merencanakan kembali perkerasan jalan menjadi perkerasan jalan kaku (Rigid Pavement) menggunakan metode Bina Marga (Pd T-14-2003). Berdasarkan analisa data disarankan menggunakan perkerasan kaku (rigid pavement), menggunakan jenis perkerasan beton bersambung tanpa tulangan, umur rencana 40 tahun dengan CBR Tanah Dasar 6%, tebal perkerasan kaku 20 cm menggunakan Beton K-400 (400 kg/cm²), untuk lapis pondasi kelas A 10 cm, sambungan melintang (Ruji/dowel) digunakan Baja Polos ø 33 mm, panjang 45 cm, jarak 30 cm, sedangkan untuk batang pengikat (Tie Bars) digunakan baja ulir D 16 mm, panjang 70 cm, jarak 75 cm. Perlu diperhatikan juga mutu beton sesuai dengan perhitungan K-400, umur beton 28 hari dalam proses pembetonannya, disarankan juga untuk memperhatikan mutu beton sesuai metode Bina Marga (Pd T-14-2003) bila dipasaran tidak ditemui diameter besi yang sesuai dengan perencanaan, maka gunakan besi diameter atas yang mendekati dengan ketentuan, dilakukan kembali perhitungan pembesian dengan ketebalan perkerasan yang sama 20 cm. Sebab kerusakan diantaranya adalah sistem drainase yg tidak berfungsi maka harus dilakukan perencanaan untuk drainase jalan, agar tidak terjadi kerusakan kembali akibat tidak optimalnya aliran drainase.


Ketersediaan
#
Rak Skripsi (11 A) 080 ACU r 2021
B53 941 2021
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
080 ACU r 2021
Penerbit
Bogor : Fakultas Teknik Universitas Pakuan., 2021
Deskripsi Fisik
xiv, 63 hlm.; ills.; tabl.; ref.; 29 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
080
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Redesaub
Rigid Pavement
Beton Tanpa Tulang
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Ir. Arif Mudianto, MT./Lia Amelia Megawati SPd., MT.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS PAKUAN
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?