PERPUSTAKAAN FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS PAKUAN

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Pengaruh Parkir Di Badan Jalan (On-Street Parking) Terhadap Kinerja Jalan ( Studi Kasus Ruas Jalan Surya Kencana Simpang Pasar Bogor-Simpang Gg. Aut)

Sarah Elisa Giovany/ 053113036 - Nama Orang;

Parkir di jalan (on street parking) merupakan sistem parkir yang diterapkan di Jalan Surya Kencana Bogor. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh parkir di jalan (on street parking), besarnya penurunan tingkat kinerja jalan akibat kegiatan on street parking dan solusi alternatif yang tepat untuk sistem parkir. Teknik analisis data menggunakan pedoman Manual Kapasitas Jalan Indonesia 1997 (MKII 1997) dengan variabel penelitiannya yaitu data volume lalu lintas, kecepatan arus bebas kendaraan, kapasitas jalan, dan derajat kejenuhan (V/C ratio).

Berdasarkan hasil penelitian bahwa, (1) Parkir di badan jalan (on street parking) di segmen Jalan Surya Kencana Simpang Pasar Bogor - Simpang Gg. Aut mempengaruhi derajat kejenuhan atau V/C ratio pada jalan tersebut, dari angka dari angka 0,7 tanpa on street parking menjadi 0,9 dengan on street parking, (2) Akibat on street parking di Jalan Surya Kencana Simpang Pasar Bogor - Simpang Gg. Aut terjadi penurunan kinerja jalan yang berupa penurunan kapasitas jalan dari 3243,24 smp/jam tanpa on street parking menjadi 2762,76 smp/jam saat terjadi on street parking. (3) Solusi alternatif yaitu menghilangkan/meniadakan on street parking dan disediakan gedung Parkir yang memadai disekitar di jalan Simpang Pasar Bogor - Gg. Aut sehingga volume lalu lintas yang terjadi dapat ditampung oleh kapasitas jalan yang telah direncanakan sehingga kelancaran berlalu lintaspun dapat tercapai dan dalam jangka panjang penggunaan publik transportasi yang bersistem lebih baik.


Ketersediaan
#
Rak Skripsi (11 A) 080 SAR p 2019
B53 901 2019
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
080 SAR p 2019
Penerbit
Bogor : Fakultas Teknik Universitas Pakuan.., 2019
Deskripsi Fisik
ix, 73 hlm.; ills.; tabl.; bibl.; lamp.; 30 Cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
080
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Analisis Data
On-Street-Parking
Derajat Kejenuhun
Solusi Alternatif
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Ir. Budi Arief, MT/ Andi Rahman, ST., MT.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS PAKUAN
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?