PERPUSTAKAAN FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS PAKUAN

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Identifikasi Trotoar di Koridor Jalan Sholeh Iskandar Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor

Dicky Primadhika/052110013 - Nama Orang;

Perkembangan perkotaan mendorong tingkat aktifitas dan kepadatan penduduk yang sangat tinggi. Pemenuhan sarana dan prasarana pendukung berupa jaringan jalan serta fasilitasnya menjadi kebutuhan bagi masyarakat demi kenyamanan dan kemudahan dalam melakukan aktifitas. Dalam Rencana Tata Ruang Wilayah Kota Bogor tahun 2011 203, rencana penyediaan dan pemanfaatan prasarana dan sarana pejalan kaki diprioritaskan untuk dikembangkan pada kawasan perkotaan dengan tingkat kepadatan penduduk tinggi, jalan-jalan yang memiliki rute angkutan umum, dan lokasi yang memiliki tingkat aktifitas, mobilitas yang tinggi. Jalan Sholeh Iskandar adalah salah satu jalan dengan tingkat aktifitas yang tinggi serta menjadi pengendali perkembangan kegiatan perdagangan dan jasa skala kota dan regional. Berkaitan dengan penyediaan dan pemanfaatan trotoar pada wilayah tersebut maka diperlukan identifikasi trotoar di sepanjang jalan Sholeh Iskandar. Tujuan penelitian ini, yaitu mengidentifikasi kondisi eksisting trotoar dan mengetahui tingkat pelayanan trotoar Jalan Sholeh Iskandar. Pengumpulan data dilakukan melalui studi literatur dan survey instansional (survey sekunder) serta survey primer berupa observasi lapangan dan juga penghitungan jumlah pengguna trotoar. Metode analisis yang digunakan adalah identifikasi kualitatif yang membahas parameter dan standar kondisi trotoar serta analisis kuantitatif yang membahas perhitungan tingkat pelayanan. Hasil analisis menunjukkan bahwa kondisi trotoar segmen 1 adalah yang paling buruk dibanding segmen 2 dan 3. Hal tersebut menyebabkan rendahnya minat pejalan kaki pada trotoar di ruas Jalan Sholeh Iskandar. Sedangkan dari tingkat pelayanannya, segmen 1 adalah segmen dengan tingkat pelayanan pejalan kaki terbaik dibandingkan dengan segmen 2 dan 3.


Ketersediaan
#
Rak Skripsi (10 B) 080 DIC i 2017
B52 832 2017
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
080 DIC i 2017
Penerbit
Bogor : Fakultas Teknik Universitas Pakuan., 2017
Deskripsi Fisik
viii, 101 hlm.; ills.; tabl.; ref.; 29 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
080
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Pejalan Kaki
Trotoar
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Dr. Ir. Indarti Komala Dewi, M.Si./Ir. Budi Arief, MT.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS PAKUAN
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?