Text
Pembuatan Model Sistem Informasi Reklame Billboard Studi Kasus: Kota Bogor
Belum tersedianya suatu model program aplikasi reklame mengenai sebaran reklame billboard di Dinas Pendapatan Daerah Kota Bogor, menyebabkan pengelolaan data reklame billboard masih menggunakan sistem konvensional, dalam hal ini antara data spasial dan data atributnya belum terpadu. Untuk memenuhi tuntutan dunia informasi dan otonomi daerah, maka dibutuhkan sebuah model sistem yang terpadu dengan menggunakan teknologi SIG.
Model Sistem Informaci Reklame Billboard adalah suatu model program aplikasi berbasis SIG yang menggabungkan data spasial Kota Bogor skala 1:25000 dan data atribut titik-titik reklame billboard dengan menggunakan kombinasi beberapa perangkat lunak seperti ArcView, Microsoft Access, MapObject dan Visual Basic, sehingga program aplikasi menjadi lebih menarik dan interaktif.
Model Sistem Informasi Reklame Billboard memberikan informasi mengenai sebaran reklame billboard di wilayah Kota Bogor melalui sebuah perintah pencarian yang sederhana dan diharapkan dapat dijadikan sebagai media dalam pengambilan keputusan untuk penanganan, pengembangan dan peningkatan pelayanan baik kepada pihak Dinas Pendapatan Daerah Kota Bogor maupun kepada pihak penyelenggara reklame.
B51 700 2004 | 080 IRF p 2004 | Rak Skripsi (9 B) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain