PERPUSTAKAAN FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS PAKUAN

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Penelitian Penyebab Telepon Tidur Pada kelompok Pelanggan Residensial Di STO Liwa

Feri Shaputra/ 054191042 - Nama Orang;

PT TELKOM sebagai BUMN yang bergerak dalam bidang penyelenggaraan jasa telekomunikasi. Sebagaimana perusahaan yang lain, mempunyai tujuan yang ingin dicapai, di mana salah satu tujuan tersebut adalah mencari keuntungan dari hasil usahanya.

Telepon sebagai salah satu jasa yang dikelola PT TELKOM mempunyai sumbangan yang besar dalam perolehan negara, sehingga wajar apabila perusahaan menginginkan sarana telepon yang ada mempunyai produktifitas yang tinggi Yang pada gilirannya akan meningkatkan pendapatan yang sangat diperlukan untuk memenuhi kebutuhan jasa telekomunikasi yang terus meningkat

Dari kenyataan yang ada tidaklah sesuai dengan yang diharapkan, sebagaimana data terakhir menunjukkan bahwa 41,04 % dari 826, dari jumlah pelanggan pada STO Liwa yang mana mempunyai 322 pelanggan yang rata-rata: pemakaiannya dibawah 200 pulsa perbulan, yang dalam hal ini dapat dikategorikan sebagai telepon tidur.

Kajian ini dilakukan untuk mengetahui hal-hal apa saja yang menjadi penyebab telepon tidak/kurang produktif atau tidur, dengan cara penyebaran quisioner kepada pelanggan kelompok residensial yang selama 6 bulan berturut-turut pemakaian pulsanya sampai dengan 200 pulsa.

Dari hasil penelitian dapat diketahui bahwa penyebab telepon tidur tersebut yang dominan adalah faktor pendidikan dan faktor prilaku pelanggan dalam menggunakan telepon yang mereka miliki, yang dalam hal ini adalah tingkat kebutuhan pelanggan terhadap jasa telepon serta kualitas pelanggan yang berkaitan dengan daya beli pelanggan yang relatif rendah.

Dengan memperhatikan hal yang dominan penyebab telepon tidur tersebut adalah faktor pelanggan atau faktor yang di luar perusahaan tidak dapat dikendalikan oleh perusahaan Maka alternatif untuk mengatasi hal tersebut adalah melalui faktor yang masih dapat dikontrol oleh perusahaan, yaitu melalui penetapan pulsa minimal

Dengan adanya tarif pulsa minimal ini disamping dapat meningkatkan produktifitas pemakaian telepon yang sudah ada, juga dapat sebagai filter atau mekanisme seleksi terhadap calon pelanggan


Ketersediaan
#
Rak Skripsi (8 E) 080 FER p 2000
B54 457 2000
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
080 FER p 2000
Penerbit
Bogor : Fakultas Teknik Universitas Pakuan.., 2000
Deskripsi Fisik
viii, 77 hlm.; ills.; tabl.;bibl.; lamp.; 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
080
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PT. Telkom
Telepon Tidur
Telekomunikasi-Jasa
Segmen Pelanggan
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Santosa Hadiatmadja, Ir., M.Eng, Sc/ Adil Amin Sjafri, Ir
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS PAKUAN
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?