PERPUSTAKAAN FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS PAKUAN

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Pengggunaan Motor Induksi 3 Fasa Untuk Pengeremen Regeneratif Pada Kereta Rel Listrik Holec Ridderkerk

Bagus Hardi Wantoro/ 054105039 - Nama Orang;

Penggunaan kereta api listrik sebagai sarana transportasi dimaksudkan untuk memberikan nilai kenyamanan yang lebih, serta penggunaan waktu dan tenaga. Kereta Rel Listrik (KRL) merupakan kereta yang menggunakan motor induksi sebagai penggerak mulanya, oleh karena itu, untuk menggerakkan motor traksinya digunakan sumber tegangan bolak-balik (AC) yang dikonversikan secara VVVF (Variable Voltage Variable Frequency). Pemilihan motor induksi tiga fasa dikarenakan motor ini relatif sederhana dan dapat dibuat dengan biaya lebih murah di bandingkan dengan motor lain.

Sistem kereta listrik yang beroperasi di JABODETABEK mengguna kan catu daya yang disalurkan jala-jala 1500 Vdc. Tegangan sistem jala-jala di JABODETABEK dapat berubah-ubah 1000 s/d 1900 Vdc, sehingga dapat mengganggu kinerja sistem elektrik kereta listrik. Oleh karena itu perlu diperhatikan mengenai desain, seperti penggunaan daya efektif. Efisiensi energi listrik yang dihasilkan terhadap energi kinetik yang dihasilkan saat pengereman regeneratif oleh KRL Hollec Ridderkerk di pengaruhi oleh medan atau keadaan kondisi jalur rel.


Ketersediaan
#
Rak Skripsi (8 E) 080 BAG p 2010
B54 262 2010
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
080 BAG p 2010
Penerbit
Bogor : Fakultas Teknik Universitas Pakuan.., 2010
Deskripsi Fisik
xiv, 99 hlm.; ills.; tabl.; lbibl.; amp.; 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
080
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Automatic Train Control (ATC)
Automatic Train Protection (ATP) (ATC)
Sistem Kerja Traksi KRL Hollrc Riderkerk
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
prof. DR. Ir. H. Didik Notosudjona, M.Sc./ Dede Suhendi, Ir., MT.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS PAKUAN
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?