Text
Pengggunaan Motor Induksi 3 Fasa Untuk Pengeremen Regeneratif Pada Kereta Rel Listrik Holec Ridderkerk
Penggunaan kereta api listrik sebagai sarana transportasi dimaksudkan untuk memberikan nilai kenyamanan yang lebih, serta penggunaan waktu dan tenaga. Kereta Rel Listrik (KRL) merupakan kereta yang menggunakan motor induksi sebagai penggerak mulanya, oleh karena itu, untuk menggerakkan motor traksinya digunakan sumber tegangan bolak-balik (AC) yang dikonversikan secara VVVF (Variable Voltage Variable Frequency). Pemilihan motor induksi tiga fasa dikarenakan motor ini relatif sederhana dan dapat dibuat dengan biaya lebih murah di bandingkan dengan motor lain.
Sistem kereta listrik yang beroperasi di JABODETABEK mengguna kan catu daya yang disalurkan jala-jala 1500 Vdc. Tegangan sistem jala-jala di JABODETABEK dapat berubah-ubah 1000 s/d 1900 Vdc, sehingga dapat mengganggu kinerja sistem elektrik kereta listrik. Oleh karena itu perlu diperhatikan mengenai desain, seperti penggunaan daya efektif. Efisiensi energi listrik yang dihasilkan terhadap energi kinetik yang dihasilkan saat pengereman regeneratif oleh KRL Hollec Ridderkerk di pengaruhi oleh medan atau keadaan kondisi jalur rel.
B54 262 2010 | 080 BAG p 2010 | Rak Skripsi (8 E) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain