Text
Manajemen Kualitas Pelayanan Pada Layanan GPRS (General Packet Radio Service)
GPRS adalah layanan yang ditambahkan pada GSM, agar transmisi data pada jaingan GSM, dapat lebih efisien dan fleksibel. Sehingga aplikasi data yang biasa dijalankan pada jaringan data, dapat dijalankan pada layanan GPRS. Karena setiap aplikasi tersebut membutuhkan spesifikasi kualitas pelayanan yang berbeda, maka GPRS mendukung pembagian kelas kualitas pelayanan.
GPRS mempunyai parameter kualitas pelayanan, dimana setiap parameternya, dibagi menjadi beberapa kelas. Setiap pelanggan dapat meminta kualitas pelayanan untuk setiap aplikasinya, dimana spesifikasi kelas kualitas pelayanan dapat berbeda satu sama lain.
Skripsi ini membahas mengenai parameter kualitas pelayanan, beserta manajemen GPRS dalam menangani permintaan kualitas pelayanan dari suatu pelanggan. Negosiasi kualitas pelayanan GPRS dari pelanggan, dilaksanakan pada prosedur Packet Data Protocol (PDP)- Context yang dijalankan sebelum pengiriman data berlangsung. Diterima atau tidaknya permintaan kelas kualitas pelayanan, tergantung kepada kemampuan jaringan GPRS menangani hal tersebut.
B54 150 2005 | 080 RAT m 2005 | Rak Skripsi (8 A) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain