Text
Analisis Gangguan Pada Layanan Telkom Memo (Voice Mail Box) Pada PT. Telkom 147 Jakarta
Telkom memo merupakan salah satu layanan yang dikeluarkan oleh PT. Telkom untuk para pelanggan yang membutuhkannya. Dimana layanan ini memberikan fasilitas yang dapat menjawab semua telepon yang masuk meskipun pelanggan yang dihubungi tidak dapat menerima panggilan bahkan dapat menerima dan menyimpan pesan yang ditinggalkan oleh penelepon melalui fasilitas pesan suara (voice mail).
Layanan telkom memo ini bekerja secara otomatis yang dilakukan oleh operator PT.Telkom. Untuk mendapatkan layanan ini tidak perlu menggunakan pesawat telepon khusus bahkan tidak perlu menggunakan alat atau perangkat (rangkaian) tambahan. Pemberitahuan (notifikasi) adanya pesan yang tersimpan di mail box (kotak pesan) berupa dering telepon yang dilakukan oleh sistem telkom memo secara otomatis. Pesan ini dapat disimpan selama 30 hari/satu bulan, sehingga pelanggan dapat membacanya kapan saja.
Pada layanan telkom memo ini ada beberapa gangguan yang timbul pada pelanggan, sehingga pelanggan banyak yang komplain. Komplain-komplain pelanggan tersebut ialah sebagai berikut; pelanggan lupa pin telmo, telmo pelanggan tidak berfungsi pada saat RNA/Busy, pelanggan tidak bisa mengambil pesan, bahkan pelanggan ada yang ingin mencabut fitur telmo dari nomor teleponnya. Tetapi masalah ini sudah dapat diantisipasi oleh petugas PT. Telkom.
B54 93 2005 | 080 NOR a 2005 | Rak Skripsi (8 D) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain